Rabu, 18 April 2012

Waduhh.. 15 Pemain Muda Indonesia Berpotensi Dinaturalisasi Uruguay



0

Tidak hanya Indonesia saja yang bisa menaturalisasi Cristian Gonzales, striker kelahiran Uruguay, menjadi pemain timnas Merah Putih. Uruguay sebaliknya berpotenis menaturalisasi 15 pemain muda Indonesia yang sudah lama merumput di tanah kelahirannya Cristian Gonzales tersebut.
Seperti diberitakan Antara, ketentuan di Uruguay membolehkan seorang warga negara asing mengajukan permohonan kewarganegaraan apabila telah menetap selama tiga tahun. Setidaknya ada 15 pemain muda Indonesia yang telah tiga tahun berkiprah di Uruguay.
Soal pemain Indonesia yang akan dinaturalisasi Uruguay, Demis Djamaoeddin mengatakan bahwa pihaknya belum dapat berkomentar banyak soal itu. Manajer Timnas SAD itu hanya membenarkan bahwa dua pemain SAD, Syamsir Alam dan M Zainal Haq, akan memperkuat klub raksasa Uruguay Atletico Penarol.
Direkrutnya dua pemain SAD oleh klub Uruguay itu menjadi bukti bahwa Uruguay mulai melirik potensi pemain muda Indonesia. SAD (Sociedad AnĂ³nima Deportiva) merupakan kumpulan pemain sepak bola Indonesia usia 17 tahun yang menempa ilmu di Uruguay. Mereka juga bermain di kompetisi Uruguay.
Sebanyak 40 pemain muda Indonesia yang masuk dalam Timnas SAD akan berangkat ke Uruguay untuk mengikuti dua kompetisi resmi federasi sepak bola Uruguay musim ini. Total 40 pemain itu terdiri atas 19 pemain yang tergabung pada tahun sebelumnya dan 21 pemain baru hasil seleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar