Rabu, 18 April 2012

Persoalkan Bonus, Gallas Berencana Tuntut FFF




Paris – William Gallas berencana menyeret federasi sepakbola Prancis FFF ke jalur hukum. Hal ini terkait dengan bonus Piala Dunia 2010. Seperti apa masalahnya?
Masalah soal bonus Piala Dunia ini, oleh FFF sebenarnya sudah praktis ditutup pada Februari silam. Para pemain timnas sepakat untuk tidak menerima bonus yang nilai totalnya ditaksir 3 juta euro tersebut menyusul kekisruhan dan insiden memalukan yang menimpa Les Bleus di Afrika Selatan.
FFF kemudian memutuskan bahwa uang bonus tersebut akan disumbangkan kepada kompetisi amatir.
Masalah terjadi ketika Gallas, dan juga Nicolas Anelka, menuntut uang bonus yang menjadi bagian dari mereka. Keduanya ingin menyumbangkan uang tersebut ke kegiatan atau badan yang mereka inginkan.
Bahkan untuk menyelesaikan masalah ini, Gallas siap membawanya ke jalur hukum. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara pemain Tottenham Hotspur tersebut, Jim Michel-Gabriel seperti diberitakan AFP.
“Sekali lagi, kami berusaha untuk berkomunikasi dengan federasi soal hal ini. Gallas berencana untuk menyelesaikan masalah ini, sebelum menempuh jalur hukum. Kami memang tak memberikan batas waktu yang pasti, namun kasus ini semakin berlarut-larut,” ujar Michel-Gabriel.
Adapun bonus yang dimaksud menyangkut image rights selama kualifikasi Piala Dunia 2010 dan juga putaran final yang digelar di Afrika Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar