Rabu, 18 April 2012

Mencetak gol dalam pertandingan sepakbola

Apakah ada sesuatu yang lebih indah dalam pertandingan sepakbola selain mencetak gol? Mencetak gol adalah tujuan dari sebuah pertandingan sepakbola dan juga merupakan pengalaman terindah. Bagi setiap pemain sepakbola, tidak ada hal yang lebih indah selain mencetak gol. Itulah sebabnya setiap pemain sepakbola selalu berusaha untuk mencetak gol ke gawang lawannya dan memberikan kemenangan bagi timnya.
Latihan Mencetak Gol ke gawang
Apakah yang dibutuhkan oleh pemain khususnya pemain depan atau striker agar dapat mencetak gol? Latihan. Ya, setiap pemain harus selalu mengasah kemampuannya dalam mencetak gol dalam setiap latihan. Pemain harus melatih cara dia menendang ke arah gawang, cara mengecoh bek dan kiper lawan, cara menundul bola ke arah gawang, mempertajam akurasi  dan yang lainnya. Pemain depan juga harus mampu berfikir cepat pada saat di depan gawang lawannya apakah menedang sekencang-kencangnya, mengecoh penjaga gawang, menchip bola, menggunakan kaki bagian dalam, menggunakan kaki bagian luar ataupun menyundul bola.
Selain itu, pemain depan atau striker juga harus mampu mengetahui tipe pemain yang mendukungnya dalam menyerang pertahanan lawan, sehingga dia tahu seperti apa bola yang akan diumpan temannya ke area penalty lawan sehingga dia sudah siap menentukan seperti apa cara yang akan dilakukannya untuk mencetak gol. Dalam hal ini setiap pemain harus sering melakukan latihan secara bersama-sama sehingga nantinya dalam pertandingan saling mengerti satu dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar