Rabu, 18 April 2012

Gelar Liga Portugal Tak Puaskan Porto





Oporto – Akhir pekan lalu, FC Porto baru saja memastikan gelar juga Liga Portugal musim 2010-11. Tetapi kemenangan 5-1 atas Spartak Moskow membuktikan bahwa Dragoes tidak mudah berpuas diri.
Porto praktis sudah separuh jalan di semifinal Liga Europa setelah di leg pertama perempatfinal membantai Spartak 5-1 dalam laga yang digelar di Estadio do Dragao, Jumat (8/4/2011) dinihari WIB.
Radamel Falcao menjadi bintang kemenangan Porto berkat sumbangan tiga golnya. Dua gol lain tuan rumah dicetak oleh Silvestre Varela dan Maicon, sedangkan satu-satunya balasan Spartak dicetak Kirill Kombarov.
Kemenangan atas Spartak ini diraih hanya empat hari setelah Dragoes memenangi Liga Portugal akhir pekan lalu setelah mengalahkan rival sengitnya, Benfica, 2-1 di kandang lawan.
Hasil ini menjadi bukti bahwa Porto belum puas hanya dengan meraih titel di dalam negeri. Seperti dituturkan Falcao, gelar Liga Europa juga menjadi incaran tim asuhan pelatih Andre Villas Boas itu.
“Saya pikir pertandingan ini akan saya ingat selamanya,” girang Falcao usai pertandingan seperti dikutip Reuters. Tiga gol Falcao membuatnya kini memuncaki daftar top skorer Liga Europa dengan 10 gol.
“Bahkan setelah kami meraih titel (Liga) pada Minggu, kami tidak lupa dari target kami untuk terus melaju di kompetisi ini hingga sampai ke final,” tegas striker berkebangsaan Kolombia itu. (detiksport)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar