Rabu, 18 April 2012

Carlos Queiroz Latih Iran




Teheran – Carlos Queiroz sekarang punya pekerjaan baru. Mantan pelatih timnas Portugal kini resmi menjadi pelatih timnas Iran.
Menurut kantor berita Fars yang dikutip Reuters, Queiroz telah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun. Ia menjadi suksesor Afhin Qotbi yang kontraknya tidak diperpanjang usai gelaran Piala Asia 2011.
Kesepakatan itu disetujui setelah Federasi Sepakbola Iran (IFF) dan Queiroz mengadakan pembicaraan final pada Senin (4/4) pagi waktu setempat. Disebut-sebut Queiroz akan menerima gaji sebanyak dua juta dollar AS atau sekitar Rp 17,3 miliar per tahunnya.
Tugas utama mantan asisten pelatih di Manchester United itu adalah meloloskan “Princes of Persia” lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.
Seperti diketahui prestasi sepakbola Iran menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir. Iran gagal ke Piala Dunia 2010 dan tersingkir di Piala Asia lalu oleh Korea Selatan.
Hal itu menyebabkan turunnya peringkat Iran di sepakbola Asia di belakang Jepang, Korsel dan Australia.
Kiprah kepelatihan Querioz sesungguhnya tidak bisa dibilang istimewa. Di level klub, ia gagal memberi gelar juara kepada Real Madrid dan hanya mampu mempersembahkan trofi Super Spanyol 2003-04.
Sedangkan di level timnas, Queiroz pernah meloloskan Afrika Selatan ke Piala Dunia 2002 dan cuma mampu mengantarkan Selecao das Quinas ke perdelapanfinal Piala Dunia 2010 lalu. (detiksport)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar