Rabu, 18 April 2012

Liverpool Lambat Panas


Liverpool terancam gagal lolos ke Liga Europa setelah dipecundangi Tottenham Hotspur 0-2. Manajer The Reds, Kenny Dalglish, menilai anak-anak asuhnya lambat panas.
Bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Anfield, Minggu (15/5/2011), Liverpool dikejutkan oleh gol tendangan voli Rafael van der Vaart di menit kesembilan.
“Saya pikir mereka mengawali laga ini dengan lebih baik ketimbang kami dan bisa mencetak gol. Kami belum mulai bermain hingga menit 25-30,” sebut Dalglish seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.
Di penghujung babak pertama serta di awal babak kedua, Liverpool lebih menguasai permainan. Namun Luis Suarez dkk terpukul mundur saat Spurs mendapat penalti yang sukses dieksekusi Luka Modric.
“Kami mulai membaik, tapi di awal babak kedua mereka memetik gol kedua dan itu membuat mereka berdiri kokoh dalam pertandingan ini,” tukas Dalglish yang baru meneken kontrak menjadi manajer permanen Liverpool hingga tiga tahun mendatang itu.
“Sulit bagi kami untuk membongkar mereka. Kami tidak cukup baik untuk meruntuhkan mereka dan melakukan penetrasi ke gawang. Tapi saya pikir Pepe (Reina, kiper Liverpool) juga tidak dibuat sibuk,” tuntas Dalglish.
Kekalahan atas Spurs membuat Liverpool terancam tidak bermain di Eropa musim depan. Di pertandingan terakhir, ”Si Merah” yang tandang ke Aston Villa harus menang dan berharap Spurs ditahan atau ditekuk tamunya, Birmingham City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar