Rabu, 18 April 2012

FOSSLIEN , PESEPAK BOLA TERTUA DI DUNIA

Kiper Derby County Kevin Poole berusia 42 tahun menjadi pemain sepakbola tertua di Inggris saat ini. Namun dia ajang sepakbola profesional Eropa masih ada yang lebih tua darinya.


Poole musim lalu memperkuat Bolton Wanderes namun usianya yang semakin bertambah belum membuat dirinya ingin pensiun. Awal musim lalu Poole akhirnya bergabung dengan klub divisi championship, Derby.


Namun, dalam catatan Guardian, Poole masih kalah tua dengan seorang kiper yang berlaga di klub divisi III Norwegia FK Toten. Kiper bernama Knut Olav Fosslien seharusnya diam di rumah sambil menemani cucunya.


Wajar saja, pasalnya Fosslien saat ini sudah berusia 56 tahun. Meski demikian, Fosslien masih mampu melakukan tugasnya dengan baik. Ia mungkin adalah pemain tertua di dunia yang masih bermain di level divisi.Kabarnya Fosslien memulai karirnya di 1962 dan dia telah melakukan 1.000 pertandingan di liga. Sedangkan untuk non liga di Inggris nama John Ryan masuk sebagai pemain yang sempat berkarir hingga usia senja.


Ryan yang kini menjabat sebagai kepala klub Doncaster Rovers ini, berhenti bermain di saat usia 52 tahun ini 11 bulan. Pertandingan terakhir sang "kakek" ini adalah saat skuadnya menang 4-2 di Hereford saat musim Conference 2003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar